oleh

Pria Ini Ditilang, Polisi Suruh Bayar Tilang dengan Hapalan Alquran

Ketika ditilang karena melanggar peraturan lalu lintas yang berlaku, biasanya kita akan membayar saat sidang di pengadilan dan menyerahkan sejumlah uang denda. Karena prosesnya yang memakan waktu, sangat penting bagi kita untuk menaati segala aturan yang berlaku.

Namun berbeda dari yang biasanya, sebuah mobil ini justru memperoleh perlakuan berbeda. Dalam unggahan salingsapaid, seorang polisi menghentikan mobil karena melanggar aturan. Setelah melihat ada siapa saja di dalam mobil itu, mendadak sang polisi meminta salah seorang laki-laki di sana untuk melantunkan surah Alquran. Sepertinya polisi itu mengenal lak-laki tersebut.

Penumpang itu merupakan seorang hafiz Alquran. Sang polisi hanya meminta laki-laki itu untuk melantunkan surah Al-Fajr sebagai syarat agar mobil mereka bisa melanjutkan perjalanan.

“Kalau enggak aku suruh kamu berhenti di sini lama-lama. Cepat, surah Al-Fajr. Kamu tahfiz apa kalau enggak tahu?” ucap polisi dalam rekaman video tersebut.

Laki-laki itu pun melantunkan surah Al-Fajr sesuai dengan permintaan polisi. Ternyata ia memiliki suara yang sangat merdu seperti para hafiz pada umumnya. Setelah usai, polisi pun mempersilakan mobil mereka lewat.

Aksi itu menuai pujian dari warganet. Salah satunya rini_hikmahsugiasih“Maa Syaa Allah …. Semoga jabatannya semakin berkah ya Pa Polisi. Jabatan yg akan meringankan hisabnya kelak si akhirat…( Sumbe Viva .co.id)

Komentar

Berita Terbaru