oleh

Malaysia Tawarkan Green City Riau dan Air Bersih Kepada Gubri

 Negara jiran, Malaysia menawarkan program Green City Riau Hijau. Tak hanya itu, negara serumpun ini juga menawarkan air bersih melalui bantuan ADB. 

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri Malaysia melalui utusannya, Datuk Firdaus yang menjabat sebagai Direktur IMT GT dan berkantor di Putra Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia, kepada Gubernur Riau Drs H Syamsuar. 

“Dalam perundingan saya dengan utusan Menlu Malaysia terkait RoRo Dumai-Melaka, mereka menawarkan kerja sama Green City Riau dan air bersih bantuan ADB,” kata Syamsuar, Ahad (23/6/19).

Green City suatu konsep untuk meletarikan lingkungan dengan cara mengembangkan sebagian lingkungan dari suatu kota menjadi lahan-lahan hijau yang alami agar menciptakan kekompakan antara kehidupan alami dari lingkungan itu sendiri dengan manusia dan alat-alat non-alamiah dari manusia. Konsep Green City bertujuan agar terdapat keseimbangan dan kenyamanan kepada manusia yang menghuni dan lingkungan itu sendiri.

Tak hanya masalah kerja sama Green City Riau dan air bersih, ungkap Syamsuar, Direktur IMT GT Malaysia juga memperjuangkan kerja sama tiga negara bebas visa. Yakni, Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

“Kami rasa ini semua kesempatan baik bagi kita semua dalam upaya membangun Riau lebih baik lagi,” ujar Syamsuar. (MCR/mtr)

Komentar

Berita Terbaru