oleh

Pemkab Kabupaten Rokan Hilir Beri bantuan Kepada Korban Banjir Tanah Putih Tanjung Melawan

SUPERRIAU.COM.
TANAH PUTIH TANJUNG MELAWAN – Sudah tiga pekan, Desa Labuhan Papan dan Desa Melayu Besar di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan terkena dampak banjir hingga mengakibatkan sebagian warga mengungsi.

Akibat banjir tersebut, ratusan rumah warga terendam banjir serta delapan Kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi. Hal tersebut disampaikan Bupati Rokan Hilir H Suyatno saat mengunjungi warga Tanah Putih Tanjung Melawan, Selasa (4/12/2018) kemaren.

Dikatakan Bupati, kali ini banjir tidak hanya merendam rumah warga, bahkan tanaman perkebunan palawija warga ikut terendam hingga membuat petani mengalami kerugian.

Saat ini genangan air sudah berangsur mulai surut, dan sebagian warga pun sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Namun diingatkan kepada warga agar tetap waspada, mengingat curah hujan masih tinggi, kurangi aktivitas di wilayah banjir, dan warga diminta melaporkan kepada kepala desa setempat jika membutuhkan sesuatu dari petugas kesehatan.

“Kepada instansi terkait agar diminta tetap siaga ditenda-tenda pengungsian, guna melayani korban banjir,” pinta Bupati.

Sementara itu, untuk bantuan bagi korban banjir Pemerintah Rokan Hilir menyalurkan bantuan untuk korban banjir di dua desa di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Kunjungan itu selain dihadiri Bupati Suyatno juga terlihat Kadis Sosial dr Juniardi Saleh, dan Kepala BPBD Irawan, Kadis Pertanian dan Pangan drh Isa Alhamadi, Kadisdik Rohil H Rusli Sarif.

Bupati Rohil dan Rombongan mendatangi tenda-tenda pengungsian dan menyerahkan bantuan beras, telur, mie instan, dan makanan siap saji, serta makanan untuk ibu hamil.

“Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap warga yang terkena musibah banjir, bantuan rata dibagikan di beberapa daerah untuk warga yang terkena dampak banjir,” tutup Suyatno.

Penulis : Suyitno.

Komentar

Berita Terbaru