oleh

Anggaran Koni Rohil Harus di Tambah Bilang Bupati H.Suyatno

Kadispora Rohil, H Ali Asfar S Sos MSi menyerahkan piagam kepada SMAs Perguruan Wahidin yang keluar sebagai pemenang dalam ajang kejuaraan basket antar sekolah dan klub yang ditaja oleh Perbasi Rohil.

SUPERRIAU.COM.
BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan instansi terkait untuk menambah anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat. Hal ini tak lain adalah untuk mengembangkan olahraga di Negeri Seribu Kubah. Karena maju mundurnya olahraga selain bakat juga tergantung dengan anggarannya.

Demikian disampaikan Suyatno saat memberikan kata sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2018-2022, di Gedung Olah Raga (GOR) Perguruan Wahidin, Minggu (2/12) malam kemaren.

“Kita minta kepada Sekretaris Daerah untuk menambah anggaran Koni, kalau perlu coret anggaran kegiatan yang lain dan masukkan ke Koni. Karena saya sudah koordinasi dengan Badan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), beliau mengatakan kalau anggaran Koni untuk tahun 2018 ini hanya 3 miliar,” tegas Suyatno.

Dia juga meminta kepada Pengurus Perbasi maupun Pengurus Cabang olahraga (Cabor) lainnya untuk senantiasa memberdayakan atlet yang sudah ada. “Jangan sampai atlet itu sudah habis pertandingan dibiarkan begitu saja, kemudian kalau ada pertandingan lagi baru sibuk,” bebernya.

Bupati juga tidak menafikan kalau cabor basket dari Bagansiapiapi dulunya sangat diperhitungkan di berbagai pertandingan di tingkat provinsi. “Di Bagansiapiapi ini sejak tahun 1956 bola basket ini sudah terkenal, bahkan pemain basket handal dari luar itu kebanyakan berasal dari Bagansiapiapi,” tutupnya.

Penulis : Suyetno.

Komentar

Berita Terbaru