oleh

Ketua DPRD Riau, Terima Kunjungan Studi Lapangan Mahasiswa UIN

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati terima kunjungan studi lapangan mahasiswa semester 11 Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Suska Riau.
Dalam sambutannya, Septina Primawati merasa bangga dan menyampaikan apresiasi karena para mahasiswa mau belajar tentang DPRD Riau.
“Sebagai wakil rakyat, ada tiga tufoksi dewan, bidang anggaran, legislasi dan pengawasan,” kata Septina Primawati didampingi staf ahli dan sekretaris DPRD Riau, Jumat (13/07/18).
Politisi Golkar ini pun tidak lupa menyampaikan beberapa capaian yang berhasil diperoleh anggota dewan periode 2014-2019.
“Mudah-mudahan lembaga DPRD Riau juga dapat menjadi pusat edukasi bagi masyarakat terutama para siswa dan mahasiswa,” ungkapnya.
Sementara itu, Mutasir, SHI, MSy, pembimbing mahasiswa mengatakan, studi lapangan merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menyesuaikan antara teori dan praktek dalam mata kuliah Pengantar Ilmu Hukum yang diajarinya.
“Studi lapangan ke gedung dewan ini bertujuan agar mahasiswa dapat memahami apa itu lembaga dewan, tugas anggota dewan dan lainnya. Juga, supaya mahasiwa tidak mudah menyalahkan anggota dewan begitu saja,” ujarnya. (Rls)

Komentar

Berita Terbaru