oleh

DPRD Riau Sidak Sejumlah SMA di Pekanbaru, Terkait Laporan Masyarakat

Pekanbaru, Guna menindaklanjuti banyaknya keluhan masyarakat terkait Penerimaan Peserta Didik Baru Kelas X di Pekanbaru, Komisi V DPRD Riau melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA), Kamis 12 Juli 2018.

Ada tiga SMA yang menjadi lokasi sidak oleh Dewan Provinsi ini, yakni SMAN 1, SMAN 8 dan SMAN 2. Sidak ini sendiri dipimpin oleh Wakil Komisi V DPRD Riau, M Aidil dan beberapa anggota Komisi V lainnya.

Disampaikan Aidil bahwa sidak ini dilakukan untuk memastikan proses PPDB lalu berjalan sesuai dengan aturan, terutama soal zonasi. Pihaknya juga meminta data-data nama siswa yang diterima berdasarkan sistem zonasi.

“Kita ingin sekolah di Riau melakukan proses penerimaan siswa sesuai dengan aturan. Karena kita dengar ada beberapa persoalan yang terjadi di masyarakat terkait pendaftaran ini,” ujar Politisi Partai Hanura ini pada awak media di sela-sela sidak.

Aidil menegaskan bahwa sesuai dengan aturan, 90 persen siswa yang diterima di sekolah negeri merupakan siswa tempatan. Zonasinya sendiri diatur berdasarkan kondisi sekitar sekolah. “Pembahasan zonasi ini melibatkan aparat setempat seperti lurah dan camat serta RT dan RW,” ujarnya.

Kepada pihak sekolah, pihaknya meminta nama-nama siswa yang diterima lewat jalur tempatan agar lebih transparan serta tahu seperti apa kondisi di lapangan. (oketimes)

Komentar

Berita Terbaru