oleh

Polres Inhil Laksanakan Apel Gelar Pasukan OKMT 2018

TEMBILAHAN,  Superriau – Polres Indragilir Hilir Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2018 di lapangan Gajah Mada Rabu, 16/6/2018.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Kapolres Kampar AKBP Christian Rony Putra SIK MH  yang di hadiri Pjs Bupati Inhil H Rudyanto  bersama Forkopimda Kab. inhil lainnya, yaitu Dandim 0314/ Ketua PN Tembilahan

Juga hadir Kepala Dinas Instansi terkait dan Pejabat Utama Polres inhil beserta Kapolsek Jajaran, untuk pasukan upacara terdiri Personel Polres inhil, Kodim 0314/ inhil  Satpol PP inhil, Dishub inhil, Diskes inhil.

Pada apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemeriksaan pasukan oleh Pimpinan Apel didampingi Forkopimda Kab. Kampar, selanjutnya pemasangan pita tanda operasi oleh Pimpinan Apel kepada perwakilan personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub.

Kapolres inhil selaku Pimpinan Apel membacakan amanat Kepala Kepolisian RI pada apel gelar pasukan Ops Ketupat 2018, berikut petikannya :

Mengawali amanatnya Kapolri menyampaikan bahwa Operasi Ketupat 2018 ini merupakan Operasi Kepolisian terpusat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 7 Juni 2018 dengan melibatkan 173.397 personel pengamanan gabungan dari instansi Polri, TNI, Pemda dan stake holders lainnya, serta akan digelar 3.097 pos pengamanan, 1.112 pos pelayanan, 7 pos terpadu dan 12 pos check point.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ada 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama yaitu ; Stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kamseltibcarlantas pada saat arus mudik dan arus balik, bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya serta ancaman tindak pidana terorisme.

Mengakhiri amanatnya Kapolri menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Apel Gelar Pasukan ini, semoga pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keikhlasan ini menjadi sebuah catatan amal ibadah di depan Tuhan Yang Maha Esa.

Setelah Apel Gelar Pasukan ini dilanjutkan dengan kegiatan tambahan yaitu pembuatan Video Dukungan untuk mensukseskan Asian Games XVIII tahun 2018 oleh Forkopimda inhil bersama seluruh peserta upacara, dilanjutkan pemusnahan barang bukti hasil Ops Cipkon dan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) miras

Kegiatan berakhir pukul 09.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

Komentar

Berita Terbaru