oleh

Sekda Kabupaten Rokan Hilir resmi buka Rakornis Pariwisata 2018 se-Propinsi Riau di Bagansiapiapi

Superriau-Rohil. Gedung Daerah Bagansiapiapi dijalan Perwira mendadak ramai dikunjungi siswa siswi dari berbagai sekolah di Kota Bagansiapiapi, untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rakornis Pariwisata Se Provinsi Riau tahun 2018, Selasa,(6/3/18).

Acara yang dibuka Sekretaris Daerah Rokan Hilir Surya Arfan, didampingi oleh beberapa Kepala SKPD juga didampingi oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu untuk Riau Datuk seri Al Azhar beserta Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPi Riau) Osvian Putra.
Sekda dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf Plt. Bupati Rohil, atas ketidakhadiran beliau yang seyogyanya membuka acara tersebut.
“Apresiasi dan rasa terima kasih mewakili Pemerintah Daerah kepada sejumlah pelaku wisata diprovinsi Riau, seperti Generasi Pesona Indonesia (GenPi Riau) yang membangun generasi Sadar Wisata untuk siswa-siswi yang nantinya dikemudian hari akan menjadi pelaku wisata,” ungkap Surya Arfan. Ia juga mengharapkan sosialisasi Sapta Pesona ini mampu membangun Generasi sadar wisata.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman ST, MSi, dalam arahannya memaparkan tentang kesiapan daerah dalam menyongsong Pariwisata Riau.
“Bukan hanya dengan mempersiapkan Sumber Daya Alam semata, Tapi meningkat mutu pariwasata itu sendiri dengan menggali potensi Sumber Daya Manusia yang ada, seperti kreativitas pelaku pariwisata,” ujarnya.
Dengan memanfaatkan potensi informatika, dan teknologi lanjutnya akan mampu menciptakan promosi yang efektif.Banyaknya sosial media dan maraknya pengguna sosial media tersebut disegala kalangan membuka peluang promosi yang sangat luas.(adv)

Komentar

Berita Terbaru