oleh

Konfrensi Wilayah PGRI Kab. Siak tahun 2018

Selasa (27/3/2018)

SIAK. Superriau.Com –
Konfrensi wilayah PGRI Kab. Siak tahun 2018 dibuka resmi oleh Plt. Bupati Siak Drs. H. Alfedri Msi, seluruh ketua dan anggota pengurus persatuan guru ini turut hadir diantaranya Ketua PGRI Provinsi Riau Syahril Spd. MM,
Ketua PGRI Kab.Siak, serta Korwil Cab. PGRI kecamatan se Kabupaten Siak.
Konfrensi tahun ini mengusung tema “membangkitkan kesadaran kolektif PGRI dalam meningkatkan mutu pendidikan”.

Selamat riyadi sebagai ketua panitia
Mengungkapkan ada 150 orang utusan dari cabang pengurus PGRI sekabupaten siak yang ikut hadir dalam konfrensi tahun ini. Selain itu juga dilaksanakan pemilihan ketua PGRI Kab.Siak untuk periode 2018-2023 dengan calon terpilih yakni H. Lukman S.Sos M.Pd
Dengan terpilihnya beliau diharapkan banyak ide cemerlang yang dapat dituangkan dalam tubuh organisasi PGRI serta dapat terkoordinir dab terlaksana program kerja dengan baik.

H.Lukman sebagai ketua PGRI Kab.Siak
yang juga menjabat sebagai kepala dinas pendidikan menyebutkan bahwa atas nama pengurus PGRI Kab.Siak mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus.
Beliau menjelaskan bahwa sejarah berdirinya PGRI telah banyak melewati pasang surut hal ini berdasarkan apa yang selama ini terjadi bahwa masih banyak pendapat dan penilaian yang salah terhadap organisasi guru ini.
Ditambahkan nya bahwa sampai saat ini belum semua guru yang tergabung dalam PGRI sehingga ini menjadi tugas yang menuntut tiap pengurus untuk meneyebarkan info ke semua pihak agar organisasi ini dapat didukung.

Dr.H Syahril M.Pd MM /ketua PGRI Prov.Riau dalam sambutanya menuturkan agenda konfrensi ini hendaknya dijadikan moment kebersamaan bagi guru dalam menyatukan persepsi ,ide , dan menjadi motivasi agar dapat meraih prestasi.

Plt.Bupati Siak H. Alfedri menyampaikan
saat membuka konfrensi pemerintah sangat mengapresiasi seluruh guru yang ikut mensukseskan konferensi ini,
dengan adanya pemberian penghargaan kepada pengurus yang lama diharapkan tidak menjadi akhir perjuangan namun dapat bekerjasama dengan pengurus PGRI yang baru nantinya.

Telah banyak capaian prestasi luar biasa seperti menjadi porseni terbaik, karena hal ini perjuangan yang tidak mudah tanpa kerjasama dan kerjakeras semua pihak. Pemda siak juga berusaha dalam memajukan dunia pendidikan serta mencerdaskan generasi bangsa terlebih tantangan dimasa ini sangat berat , seperti permasalahan narkoba dikalangan remaja. Untuk itu semua ini menjadi tugas bersama dalam menghasilkan anak bangsa yang cerdas

Komentar

Berita Terbaru