oleh

Kampar Raih Juara II (Runner-up) di Ajang Porprov IX

Superriau.com – Sejumlah Cabang Olahraga berhasil mengukir prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX lalu, sehingga bisa  /Provrov ke IX mendongrak posisi Kampar meraih runner up  (juara II) dari Porprov sebelumnya Kampar berada diposisi 7.

Diantara Cabor yang berhasil meraih capaian maksimal, diantaranya Pencak Silat renang dan tinju. Cabor Pencak silat, Porprov Riau IX tahun 2017, dengan meraih 9  medali emas 1 perak 6 perunggu.
Perolehan medali emas oleh  kontingen Kampar ini melampaui target.  KONI Kabupaten Kampar sebelumnya menargetkan perolehan medali emas di cabang Pencak Silat ini hanya 8 medali emas.


Perolehan medali emas oleh atlit Kampar ini di dapat dari,  tiga kategori seni dan enam dari kategori tanding. Medali emas dari kategori seni diraih  ganda putra, ganda  putri dan tunggal putri.  Kemudian dari kategori tanding medali emas diraih Anggi Septiadi kelas C Putra,  Sudi Wiradhinata kelas E Putra, Siska Astuti Kelas F Putri,  Bima Saputra kelas B Putra,  Harromaini kelas kelas E putri dan M. Wannur Reza kelas F Putra.

Selain Silat, atlet renang Kampar seperti tak mau ketinggalan mengukir prestasi, mereka sukses mengumpulkan 24 medali dari 38 nomor yang dipertandingkan di venue renang Stanum.

Atlet renang Kampar meraih juara umum  usai mengumpulkan 11 emas, 7 perak, 6 perunggu, disusul
Bengkalis dengan 10 emas, 13 perak, 10 perunggu, posisi 3 diraih Kota Pekanbaru dengan 10 emas, 6 perak, 7 perunggu.

Berkat prestasi tersebut, atlet renang beserta pelatih dan pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Kampar diboyong ke Objek Wisata Ulu Kasok, Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar,  serta dijamu makan siang oleh Bupati Kampar Azis Zaenal usai meraih juara umum.

Sementara itu, di cabor tinju, atlet Kampar berhasil mendulang 10 medali  yang mengantarkan Kampar sebagai juara umum di cabor tersebut.

Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kampar Triska Felly mengungkapkan cabor tinju Kampar menurunkan 12 atlet, 5 putri dan 7 putra, mereka berhasil menyumbangkan 10 medali, dengan begitu kita juara umum ditinju. “Untuk target awal kita hanya memasang 4 medali emas saja,” terang Triska Felly, Senin (20/11/2017).

Anggota DPRD Kampar ini berharap pemerintah Kabupaten Kampar meningkatkan sarana dan prasarana serta perhatian kepada semua atlet Kampar agar kedepannya Kampar melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Kita meminta pembinaan dari Pemerintah terutama yang mewakili KONI agar kedepan Kampar bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Seperti yang disampaikan Bupati, seluruh atlet di Kampar akan mendapat pembinaan oleh Bupati agar di Porprov kedepannya kita juara bisa meraih juara umum,” ujar perempuan yang akrab di sapa Felly ini.

Terkait  sarana dalam pembinaan atlet tinju, Felly menjelaskan selama ini Pertina Kampar menitipkan atlet di PPLP, serta ada ada beberapa atlet yang memiliki sasana sindiri.

“Namun kita berencana membangun sasana sendiri, untuk mengembangkan atlet-atlet maupun peminat tinju di Kampar, selain itu kita juga akan menambah pelatih. Pelatih Kampar saat ini sebanyak 3 pelatih, semuanya putra Kampar kelahiran Kampar,” pungkasnya.(Adv)

Komentar

Berita Terbaru