Terkait Penilain PHBS, Muslimawati Catur Berikan Apresiasi Kepada Desa Rimba Makmur

Terkait Penilain PHBS, Muslimawati Catur Berikan Apresiasi Kepada Desa Rimba Makmur

​​​​​​

 

 

Rimba Makmur Tapung Hulu ; Pada kesempatan penilaian Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Muslimawati Catur mengapresiasi terhadap persiapan Desa Rimba Makmur pada pembinaan dan penilaian, walaupun hanya diberi waktu 1 bulan saya mengapresiasi kesiapan Kepala Desa Rimba Makmur dan PKK desa, Camat Tapung Hulu dan PKK Kecamatan serta Seluruh pihak dalam mempersiapkan penilaian oleh PKK Kabupaten.

Pada kesempatan tersebut Muslimawati juga bernostalgia dan jumpa kangen dengan masyarakat Desa Rimba Makmur, Karena Dimasa kecil pernah tinggal dan sekolah di Desa Rimba Makmur tepatnya di Avdeling I, disini saya menjumpai teman masa kecil dulu yang sama-sama bermain dan sekolah, teman seperjuangan.

Demikian disampaikan oleh Muslimawati Catur saat membuka pidato pada penilaian PHBS di Desa Rimba Makmur Kecantikan Tapung Hulu, Senin, 20/07.

Saya sangat mengapresiasi persiapan Desa Rimba Makmur ini, walau hanya diberikan waktu satu bulan hasilnya luar biasa, semoga penilaian ini membawa Desa Rimba Makmur menjadi terbaik PHBS di Kabupaten Kampar” Kata Muslimawati Catur yang didampingi oleh Ny. Juli Mastuti Yusri dan anggota PKK Kabupaten Kampar, Ketua TP PKK Kecamatan Lestari Sutani Rahmat.

Disini juga merupakan Tempat tinggal saya masa kecil, makanya saya kesini rasa berada di rumah sendiri, banyak teman sebaya saya disini kata Muslimawati Catur.

Penilaian ini merupakan bagian dari menjaga dan menghindari kita dari wabah Virus Covid-19, karena disiplin menerapkan pola hidup sehat salah satu cara yang paling jitu memutus penyebaran Covid-19″ Kata Muslimawati Catur.

Camat Tapung Hulu Sutani Rahmat menyatakan bahwa kunjungan ini sangat memberikan arti bagi kami khusunya bagi di Desa Rimba Makmur yang ada di lima Desa dikecamtan Tapung Hulu, ini bentuk perhatian Pemkab Kampar melalui TP PKK Kabupaten Kampar, dukungan moril bagi kami di sini dalam pembangunan” Kata Sutani Rahmat.

Sementara itu Kepala Desa Rimba Makmur Rustamaji mengatakan bahwa dengan telah bergabungnya secara utuh Lima Desa termasuk pengakuan pendidikan dibawah Kabupaten Kampar maka dengan penilaian PHBS ini kami menjadi lega, karena selama ini pendidikan yang selama ini tidak dibawah naungan Pemkab Kampar, dengan penilaian lingkungan pendidikan bersih menjadi mudah dalam koordinasi bagi kami dalam penilaian PHBS” Kata Rustamaji.

Sebagaimana di ketahui bahwa untuk pendidikan sejak awal 2020 telah di bawah naungan Pemkab Kampar, namun baru efektif baru 3 bulan terakhir ini, kunjungan Ketua PKK Kabupaten ini sangat berarti bagi kami dalam membangun desa” Tambah Rustamaji.

Pada kesempatan tersebut Tim penilai disuguhkan dengan ekspos terhadap program pola Hidup Sehat dan bersih pada program PKK di Desa Rimba Makmur yang disampaikan oleh ketua TP PKK Desa Rimba Makmur Rusmini, kami berharap semoga spa yang telah kami laksanakan mendapatkan tempat oleh tim penilai Kabupaten” Kata Rusmini.

Pada kesempatan tersebut Ketua PKK Kampar berkesempatan melakukan peninjauan ke rumah-rumah warga dalam penerapan PHBS, pada kesempatan Muslimawati Catur Menyerahkan bantuan Sembako kepada warga yang susah dan miskin dilanjutkan dengan peninjauan Sekolah Dasar 040 Rimba Makmur, disini Muslimawati Catur disambut langsung oleh Kepala Sekolah Elizul dan beberapa guru.

Semoga dengan peninjauan dan penilaian ini makin menjadikan desa yang bersih dan sehat sehingga lingkungan masyarakat yang bebas dari segala macam penyakit yang akan menciptakan masyarakat yang memiliki SDM berkualitas” Kata Muslimawati mengakhiri peninjauan kebun Pkk desa sekaligus Panen kacang Tanah.

Komentar Via Facebook :