Bupati Kasmarni Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1443 H,Masyarakat Tumpah Ruah Rayakan Malam Takbir

Bupati Kasmarni Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1443 H,Masyarakat Tumpah Ruah Rayakan Malam Takbir

Bupati Bengkalis Kasmarni melepas Pawai Takbir sempena Iduladha 1443 Hijriyah di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Sabtu (9/7/2022). Pawai tersebut, diikuti oleh 10 peserta, yang berasal dari 9 kelurahan dan 1 desa di Kecamatan Mandau.

Gema takbir, tahmid dan tahlil serta mobil hias akan berkeliling dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Simpang Tambusai, lalu menuju Jalan Hangtuah dan finish di Jalan Jenderal Sudirman.

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis mengatakan, pelaksanaan Pawai Takbir ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat dalam bidang keagamaan, serta upaya kita bersama dalam mensyiarkan nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan ummat.

"Untuk itu mari laksanakan pawai takbir ini dengan penuh kekhusyukan dengan tertib dan sampai ke garis finish. Patuhi segala aturan yang ditetapkan panitia, agar semua bisa berjalan dengan aman, tertib, sukses dan lancar," tutur Bupati.

Selain itu, Kepala Daerah Bengkalis juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, setelah pawai takbir, jangan lagi ada kegiatan yang tidak bermanfaat seperti balapan, nongkrong dan berkumpul di tempat terlarang, mabuk-mabukan dan melakukan kegiatan negatif lainnya.

"Besok pagi kita berkumpul di masjid, atau lapangan tempat pelaksanaan Sholat Iduladha di wilayah masing-masing, tunaikan shalat Id bersama, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan Bathin," tutupnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis pada pelepasan pawai takbir tersebut, Staf Ahli Bupati bidang Politik, Hukum dan Pemerintah H. Toharuddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis H. Suwarto, Kepala Dinas Penanaman Modal dan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hj Kholijah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkalis H. Aready.

Lalu, Kepala BPBD Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko,Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Surya Sehersi Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkalis Hengky Irawan, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Kevin Rafizariandi, Kepala Bagian Prokopim Sekretariat Daerah Bengkalis Syafrizal, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis Mulyadi.**

Komentar Via Facebook :