Wakil Gubernur Riau Apresiasi Tata Kelola Arsip Pemkot Pekanbaru

Wakil Gubernur Riau Apresiasi Tata Kelola Arsip Pemkot Pekanbaru

Wakil Gubernur Riau di Komplek Wali Kota Pekanbaru, Tenayan Raya, Rabu (27/10/2021).

Bimbingan Teknis Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) memegangang peran yang cukup penting, dalam mendukung terselenggaranya pemerintahan yang berbasis elekronik dan aplikasi umum bidang kearsipan dinamis secara baik.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution saat menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis Srikandi yang dilakukan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia di Komplek Wali Kota Pekanbaru - Tenayan Raya, Rabu (27/10/2021).

"Pemerintah provinsi Riau tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan akan terwujud tata kelola pemerintahan yang bersih dan efektif," kata Edy Nasution dalam sambutannya.

Bersamaan dengan itu, Pemerinta Kota Pekanbaru juga menerima penghargaan Arsip Citra Daerah dari Arsip Nasional Republik Indonesia. Diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Andi Kasman.

Edy Natar meyebutkan, bahwa Arsip Citra Daerah merupakan harta yang sangat berharga. Merupakan warisan nasional yang perlu dipelihara dan dilestarikan dari generasi ke generasi. Tingkat keberadaban suatu bangsa juga dapat terlihat dari bagaimana sistem pemeliharaan kelestarian arsipnya.

"Lembar demi lembar yang ada dalam buku Citra Daerah Pekanbaru menggambarkan tentang dinamika kota Pekanbaru dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara," terangnya.

Wagubri juga mengapresiasi atas pelaksanaan bimbingaan teknis Srikandi yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru karena nantinya akan menjadi bekal peserta untuk pengelolaan arsip digital dalam rangka untuk mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

"Selamat kepada kota Pekanbaru atas penyerahan Citra Daerah dari Arsip Nasional Republik Indonesia, Semoga bermanfaat bagi masyarakat kota Pekanbaru dan Provinsi Riau pada umumnya," tuturnya.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution juga mengajak dalam pembangunan daerah untuk saling bahu membahu serta bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pembangunan dibidang kearsipan terutama di Provinsi Riau khususnya.

 

Komentar Via Facebook :