Kakorlantas Apresiasi Langkah Polda Riau Siapkan Vaksinasi Center untuk Masyarakat

Kakorlantas Apresiasi Langkah Polda Riau Siapkan Vaksinasi Center untuk Masyarakat

Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono memuji langkah Polda Riau menyiapkan vaksinasi center untuk masyarakat.

Langkah tersebut menurut Istiono sangat baik, terlebih Polri memang harus sigap dalam melihat situasi di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Istiono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pekanbaru, Riau, Kamis (19/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Istiono mengapresiasi langkah Polda Riau menyulap gedung lama Mapolda Riau yang berada di Jalan Jederal Sudirman menjadi lokasi vaksinasi center.

"Tadi saya lihat pelaksanaan ternyata Polda Riau telah mempersiapkan Vaksin Center. Gedung Polda ini diubah menjadi tempat vaksin. Ini sangat bagus sekali," ujar Istiono di Pekanbaru, Riau.

Selanjutnya, Istiono menyebut Polda Riau telah melakukan vaksinasi terhadap 800 orang saat dirinya melakukan tinjauan.

Adapun peserta vaksinasi merupakan kalangan prioritas seperti driver ojek online hingga disabilitas.

"Hari ini telah tercapai target 800 dan juga telah dilakukan vaksin untuk ojol, supir truk, teman-teman disabilitas, termasuk juga untuk para korban kecelakaan juga dilakukan vaksinasi. Masyarakat yang menjadi prioritas yang dipilih oleh Polda dilakukan vaksinasi," katanya.

Lebih lanjut, Istiono juga menyinggung penyelenggaraan vaksinasi di Polda Riau.

Menurutnya, kegiatan vakasinasi telah berjalan dengan baik, mulai dari tahap registrasi sampai penyuntikan vaksin.

"Kesiapan dan juga perencanaan dalam kegiatan vaksinasi ini, juga dibarengi dengan pengetatan mobilitas di lapangan," kata Istiono.

Selanjutnya, Istiono berharap dengan adanya vaksinasi dapat membuat masyarakat semakin sehat dan terciptanya herd immunity.

Istiono juga mengimbau masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan.

"Terpenting ini protokol kesehatan harus dilaksanakan secara ketat dan juga harus disadari oleh masyarakat, yang terpenting adalah pakai masker jangan sampai dilepas," kata dia.

Komentar Via Facebook :