Gubri Syamsuar Minta Bupati/Wali Kota Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

Gubri Syamsuar Minta Bupati/Wali Kota Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta kepada para kepala daerah di wilayah setempat untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, termasuk menambah kapasitas ruangan ICU di rumah sakit rujukan serta pasokan obat-obatan.

Hal tersebut disampaikan Gubri Syamsuar usai menggelar rapat koordinasi bersama Satgas Covid-19 dan para Bupati/Wali Kota se-Provinsi Riau pada Rabu (11/8/2021) di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

"Kita menyampaikan kepada para Bupati berkenaan dengan penyiapan isolasi terpusat dan penambahan isolasi-isolasi di rumah sakit, ruang ICU dan penyediaan obat-obatan dalam rangka menyatukan sikap bersama. Dengan adanya langkah-langkah ini, kita berharap dapat mempercepat pengendalian Covid-19 di Riau yang kita cintai ini," terang Gubri.

Lebih lanjut Gubri mengatakan, saat ini di Riau telah ditemukan adanya penyebaran Covid-19 varian Delta. Oleh karenanya, dia meminta seluruh daerah tetap meningkatkan kewaspadaan.

"Sampai saat ini Labor Biomolekuler belum bisa mendeteksi varian Delta, sehingga hasil dari pusat baru sekarang kita terima. Dari apa yang kita terima ini di antaranya ada ditemukan di Pekanbaru, ada di Kampar, di Bengkalis dan ada juga di Siak," ujar Gubri.

"Oleh karena itu tentunya, mari kita jaga negeri ini. Dan meningkatkan semangat kebersamaan kita agar kita bisa mengendalikan penyebaran Covid-19 di Riau ini," pungkasnya.

Komentar Via Facebook :