Terjaring Razia Prokes, Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan Lakukan Swab Antigen

Terjaring Razia Prokes, Satgas Covid-19 Kabupaten Pelalawan Lakukan Swab Antigen

Dalam rangka menekan laju penyebaran covid-19 Kabupaten Pelalawan, satuan tugas (satgas) covid-19 Kabupaten Pelalawan menggelar razia penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah tempat usaha di Pangkalan Kerinci. Sabtu Malam (07/08)

Tim satuan tugas terdiri dari petugas gabungan Satpol PP dan Damkar,TNI,Polri dan Dinas Kesehatan (Diskes) . Dalam razia tersebut, petugas langsung melakukan tes swab terhadap puluhan pengunjung.

Kasatpol PP dan Damkar Pelalawan  Abu Bakar,FE di sela kegiatan saat di wawancarai media nasional riau mengatakan sebanyak 25 orang pengunjung cafe di lakukannya swab antigen. Dimana kami mendatangi dan melakukan swab di cafe yang terletak di Ruang Publik Kreatif (RPK), 2 cafe di jalan akasia dan 4 cafe lainnya di jalan lintas timur yang ada di Pangkalan Kerinci. Sementara untuk  pemeriksaan suhu badan kepada masyarakat sebanyak 120 orang, dan apabila suhu badan diatas 36 akan di lakukan juga swab antigen di tempat.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Pelalawan Prima Merdekawati,S.Kep,MKM, menambahkan upaya ini di lakukan sebagai upaya penindakan dalam rangka menekan laju penyebaran covid-19 di Kabupaten Pelalawan , tim dari Dinas Kesehatan akan melakukan pendampingan dengan melaksanakan swab antigen di tempat bagi pelaku usaha dan pengunjung, serta pemeriksaan suhu tubuh yang di lakukan secara acak yang mana melebihi diatas suhu badan 37,5 akan di laksanakannya swab antigen.

“ Kita harapkan kita selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kita harus bersama – sama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” pesan Prima Merdekawati,S.Kep,MKM

Komentar Via Facebook :